Ada 3 alasan mengapa ITIL masih di butuhkan di tahun 2018
Ada 3 alasan mengapa ITIL masih di butuhkan di
tahun 2018
kenyataannya di era digital harapan dan kebutuhan semua customer
terus meningkat dibidang digital dan mobile service dan
Hal ini berdampak pada DevOps.
Organisasi besar yang sudah memiliki pengalaman dalam hal percoding-an
dan akan tetap sukses di era digital jika organisasi dapat membentuk perpaduan
yang tepat untuk Agile, DevOps, ITIL dan Lean IT. Saat ini organisasi memasuki
momentum yang tepat, namun untuk dapat mengembangkan praktiknya, organisasi
harus menemukan kolaborasi yang tepat dan bekerja secara efektif juga efisien
untuk tujuan organisasi.
Aspek terakhir ini merupakan kunci utama: bahwa tim perlu
membangun pemahaman umum mengenai bagaimana DevOps diaktifkan oleh Agile, ITIL
/ ITSM, Lean. Bukan hanya terkait tools, automation atau continuous delivery tapi
bagaimana tim dapat mengiplementasikannya. Manajemen perlu memberikan edukasi
bagi tim tentang bagaimana praktik ini dapat digunakan bersama sehingga tujuan
organisasi dapat tercapai.
1) ITIL tetap menyediakan pondasi/referensi yang stabil untuk
organisasi
Fleksibilitas, elastisitas dan skalabilitas merupakan 3 hal
penting bagi departemen IT. Menciptakan dan mempertahankan 3 hal tersebut
bergantung pada proses yang jelas, pemahaman yang jelas dan keakuratan mengenai
konfigurasi IT saat ini. Prinsipnya adalah ITIL telah disempurnakan untuk
membantu organisasi dalam sistem teknologi organisasi dan memastikan bahwa
terdapat landasan yang kuat untuk Sistem IT. Lingkungan yang stabil dapat
memudahkan dalam mengatur service management tanpa mengalami
masalah.
2) ITIL memberikan stabilitas dan garansi nilai yang diperlukan
bagi organisasi
Bisnis menghadapi tekanan yang lebih dalam mengelola
kekonsistenan waktu, dan semua inovasi menjadi tidak begitu berarti jika bisnis
kehilangan produktivitas karena masalah ketersediaan sistem. ITIL terus
memberikan keandalan dan stabilitas yang dibutuhkan untuk memaksimalkan nilai
bagi teknologi baru di dunia digital saat ini. Sementara itu, organisasi dalam
perjalanan transformasi digital, harus multi-speed, multi-risk,
multi-platform environments and architectures. ITIL, terus memberikan
praktik terbaik untuk stabilitas dalam lingkungan yang berkembang dan
heterogen.
3) ITIL tetap menjadi acuan bagi organisasi untuk implementasi
IT Service Management dan fokus pada penyelarasan layanan IT dengan kebutuhan
pelanggan.
Jika kita mengadopsi ITIL, kita akan belajar bahwa banyak konten
praktis yang dapat kita praktikkan.
Sumber : https://itgid.org/3-alasan-mengapa-itil-masih-di-butuhkan-di-tahun-2018/
Komentar
Posting Komentar